Wednesday, January 27, 2010

NGEBRIK VIA KONEKSI INTERNET


Ngebrik via internet memang hal baru bagi saya, karena saya sendiri belum mempunyai perangkat HT itu sendiri ,maklum saya seorang pelajar untuk membeli HT saja saya sampai saat ini masih mengumpulkan uang recehan demi sebuah HT.Walaupun begitu saya tetap mencari cara agar saya dapat menyalurkan hobi saya,setelah saya mencari di internet akhirnya saya menemukan software aplikasi untuk ngebrik namanya eQSO,eQSO sendiri adalah Voice Over Internet Protocol (VOIP)Pertama kali eQSO di uji coba pada 29 Oktober 2002 di Jakarta,Banyak Tutorial di Mbah Google kalau mau mempelajari lebih dalam.



Silahkan download di (yg di download yg ada logo RAPI)






cara setting :




  • server :1025rapi.no-ip.org

  • port koneksi : 10024

  • preset :(tidak perlu diisi)

  • call sign :(call sign anda/klau tdk ketik SWLXXXXX)

konek modem dan auto konek (di centang)Untuk setelan RF Gateway tanda "vox" jangan dicentangKalau sudah ok setingannya tinggal ngebrik deh...caranya klik tombol PTT (seperti pada umumnya orang ngebrik) Tapi ingat harus mengikuti prosedur yg ada okeh........b


SELAMAT MENCOBA!!!! :-)

1 comment: