Saturday, November 28, 2009

ROKOK DAPAT MERUSAK LAPTOP


Kerusakan perangkat elektronik yang terkontaminasi zat atau asap berbahaya sebagai kerusakan akibat pencemaran bio-hazard , hal ini terjadi juga pada Latop yang dipergunakan oleh para PEROKOK.. Dan tentu saja konsumen dimanapun tidak akan mendapatkan garansi atas kasus kerusakan perangkat akibat bio-hazard tsb.

Menurut ahli di Applecare, asap rokok dapat merusak perangkat laptop karena kandungan tar pada rokok menempel dan menebal hingga menutupi laptop. Perangkat elektronik bersifat panas dan secara alami akan menarik debu dan kotoran yang ada di sekitarnya. Sementara itu, asap rokok merupakan jenis asap yang paling buruk dan sangat membahayakan karena sifatnya yang basah. Asap rokok yang menempel dan menutupi perangkat elektronik akan membawa kelembaban pada perangkat yang sedang mengalami panas.
Untuk mencegah hal tersebut , sebaiknya gunakan air compress, kain katun dan alkohol 70 atau 90 persen saat membersihkan perangkat komputer.

Seperti dikutip dari Pocket-Lint , Apple mengeluarkan pernyataan bahwa rokok selain merusak kesehatan tetapi juga buruk untuk perangkat komputer. Sebuah blog bernama Comsumerist yang mendata perilaku dan keluhan konsumen di AS melaporkan bahwa Apple telah menolak memperbaiki dua unit laptop dikarenakan perangkat tersebut terkontaminasi oleh asap rokok.

“Dua konsumen yang berasal dari dua negara berbeda itu mengklaim garansi Applecare mereka hangus karena perangkat mereka rusak akibat asap rokok,” kata juru bicara Comsumerist.

Heee… mengapa harus sambil merokok..?? sudah tahu kan merokok itu merusak badan dan mengganggu orang di sekitar.. , mengapa sih aku harus merokok..???


sumber:http://embun777.wordpress.com

No comments:

Post a Comment